Pemilihan Objek dalam Pembuatan WPAP

Objek merupakan pondasi utama dalam pembuatan WPAP. Apabila objek yang dipilih bagus, maka mampu menghasilkan WPAP yang bagus. Begitu pula sebaliknya. Maka, dalam memilih objek yang hendak digunakan untuk membuat WPAP tidak boleh sembarangan.
Terdapat tiga hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih objek yang bagus untuk WPAP :

1. Karakter yang kuat
Dalam memilih objek, hendaknya objek yang dipilih memilik karakter yang kuat. Karena karakter dari suatu objek mampu memberikan identitas unik dari suatu karya.
 Objek yang memiliki karakter kuat dapat berupa wajah manusia, hewan, bangunan unik, dll.

 Contoh Objek yang Memiliki Karakter Kuat

Sementara objek dengan karakter lemah memiliki detail yang polos. Seperti dinding, langit, rumput, lantai, dll. Namun bukan tidak mungkin objek lemah dibuat WPAP, ditangan sang master semua objek pun bisa dibikin, bahkan foto KTP sekalipun.

Contoh Objek yang Memiliki Karakter Lemah

2. Resolusi Tinggi
Dalam membuat WPAP, semakin bagus kualitas gambar akan semakin mudah dalam proses tracing. sedangkan untuk kualitas foto yang rendah (lowres) di butuhkan latihan yang cukup agar kita dapat berimprovisasi menentukan garis wajah. Untuk pemula tidak di anjurkan mengeksekusi objek yang lowres.

3. Pencahayaan Cukup
Langkah pertama dalam belajar WPAP, pilihlah source (objek) yang kualitas pencahayaan cukup (terlihat garis gelap terang pada objek).







0 Response to "Pemilihan Objek dalam Pembuatan WPAP"

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik :)