Latar Belakang Masalah Tugas Akhir Pembuatan Kaos WPAP



Di zaman modern ini pengetahuan dalam bidang komputer sangatlah dibutuhkan, salah satunya adalah dalam bidang desain, hingga kini telah banyak software yang dikeluarkan oleh perusahaan-perusahaan desain seperti Adobe, Corel, Macromedia, dan lain-lain untuk menunjang proses desain agar lebih berkembang dan memberikan lebih banyak manfaat.
Salah satu jenis desain yang kini kian populer adalah jenis Wedha’s Pop Art Portrait yang selanjutnya akan disebut WPAP. Secara garis besar WPAP adalah gaya ilustrasi potret wajah manusia yang didominasi bidang-bidang datar. Warna diletakkan di depan, tengah, dan belakang objek untuk menimbulkan dimensi. Sehingga mampu menghasilkan suatu karya yang memiliki nilai seni yang tinggi.
Namun, akhir-akhir ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang WPAP. Maka disini penyusun bermaksud memperkenalkan WPAP kepada masyarakat dengan media T-shirt atau kaos. Agar masyarakat lebih familiar dengan WPAP. Sementara itu, kaos digunakan sebagai media dikarenakan masyarakat akan lebih tertarik. Daripada menggunakan media yang lain.
Dalam pembuatan WPAP pada desain kaos ini, penyusun menggunakan salah satu software desain yang terkenal yaitu CorelDraw X7. CorelDraw adalah software pengolah grafis berbasis vector, sehingga apabila pembuatan WPAP dilakukan dengan software tersebut dapat lebih compatible untuk dicetak dengan ukuran berapapun.
Dengan mengunakan software CorelDraw X7 Penyusun dapat mengaplikasikan pembuatan kaos dengan desain WPAP. Selama belajar di El Rahma Education Centre inilah penyusun dapat memahami tentang desain dan dapat menggunakan software CorelDraw X7.  Maka dari itu penyusun memutuskan untuk membuat Tugas Akhir dengan judul “PEMBUATAN KAOS DENGAN DESAIN WEDHA’S POP ART PORTRAIT MENGGUNAKAN CORELDRAW X7”.

Screenshot :

0 Response to "Latar Belakang Masalah Tugas Akhir Pembuatan Kaos WPAP"

Posting Komentar

berkomentarlah yang baik :)